Sebuah kuda besi terlahir di penghujung tahun
2008. Warna putih susu, sporty abis karena menggunakan pelk Cast Weel AKA CW.
Mesin yang di usung berkubikasi 108 Cm kubik (CC) over stroke. Accelerasinya cukup
yahud untuk sekelasnya. Ni kuda dah nemenin ane kesana kemari, dari jarak
pendek ampe jauh bangeeeetttt ampe pegelnya ampun dah. Dari kedinginan ampe
kepanasan, dari macet-macetan ampe kebut kebutan (lebay,padahal Cuma 100kpj doang
on GPS). Dari keluarnya ampe ketemu matahari terbit lagi. Dari turunan tajam
ampe tanjakan yang bikin kuda ini mudur lagi. Banyak deh acaranya, dari acara
sunatan ampe tahun baruan, dari lintas jembatan ampe lintas propinsi. Dari
lincah-lincahan ampe ndlosor-dlosoran. Dari mesin mati ampe mesin ga mau jalan
aka putus vanbelt. Ban bocor dah ga ke itung lagi, ganti roller ampe kampas rem
kampas kopling sudah beberapa kali gannti, dari yang aftermarket ampe yang ori
pernah bersarang di tubuh si kuda. Sekian banyaknya rintangan yang menghadang
kuda ini hamper selalu bisa melewatinya. Dah banyak yang nyemplak di seatnya,
dari anak-anak hingga orang terlanjur tua, dari yang cantik ampe Wow cantik,
dari yang cakep ampe yang ganteng. Ga kehitung deh (padahal ga di itung) hehe.
Mbot itu nama yang di sandangnya,namanya kaya
sama ma gitaris band apa ya. Kasian ni kuda jarang banget di manjain,padahal
jasanya luar biasa banyak banget. Sekali-kali pernah di kasih vitamin biar ga
ngadat. Begitupun pernak pernik nimbrung di bodynya. Dari yang harus pake
listrik ampe yang harus di terangin dulu baru kinclong. Sudah 4 tahun ni kuda
belum pengen ganti accu,lah kok bisa??? Bisa lah, sedikit upgrade di lakukan,
dari ganti lampu konvensional menjadi LED, kemudian ganti regulator menjadi DC fullwave.
Yang ini kita bahas nanti.
Sejarah panjang telah di ukir motor ini. Motor ini
di kategorikan motor teririt di Indonesia, padahal kalo menurut ane sie biasa
aja, tergantung cara bawa kita aja bisa ga makenya. Soal handling oke, tapi
kalau untuk di pake nikung nikung tajem not rekomended. Shock nya ga ngedukung
bro. buat ngtrek jarak jauh juga not recommended, kasian mesinnya teriak-teriak
tapi ga ngisi tenaganya. Oftimalnya di 80-90an, di atas itu hanya pemborosan
bensin aja.
Last,, inilah
NC11B1C A/T A.K.A BeAt. Spesies matic
ramping dari AHM.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar