Jumat, 21 Desember 2012

NC11B1C A/T



Sebuah kuda besi terlahir di penghujung tahun 2008. Warna putih susu, sporty abis karena menggunakan pelk Cast Weel AKA CW. Mesin yang di usung berkubikasi 108 Cm kubik (CC) over stroke. Accelerasinya cukup yahud untuk sekelasnya. Ni kuda dah nemenin ane kesana kemari, dari jarak pendek ampe jauh bangeeeetttt ampe pegelnya ampun dah. Dari kedinginan ampe kepanasan, dari macet-macetan ampe kebut kebutan (lebay,padahal Cuma 100kpj doang on GPS). Dari keluarnya ampe ketemu matahari terbit lagi. Dari turunan tajam ampe tanjakan yang bikin kuda ini mudur lagi. Banyak deh acaranya, dari acara sunatan ampe tahun baruan, dari lintas jembatan ampe lintas propinsi. Dari lincah-lincahan ampe ndlosor-dlosoran. Dari mesin mati ampe mesin ga mau jalan aka putus vanbelt. Ban bocor dah ga ke itung lagi, ganti roller ampe kampas rem kampas kopling sudah beberapa kali gannti, dari yang aftermarket ampe yang ori pernah bersarang di tubuh si kuda. Sekian banyaknya rintangan yang menghadang kuda ini hamper selalu bisa melewatinya. Dah banyak yang nyemplak di seatnya, dari anak-anak hingga orang terlanjur tua, dari yang cantik ampe Wow cantik, dari yang cakep ampe yang ganteng. Ga kehitung deh (padahal ga di itung) hehe.

Mbot itu nama yang di sandangnya,namanya kaya sama ma gitaris band apa ya. Kasian ni kuda jarang banget di manjain,padahal jasanya luar biasa banyak banget. Sekali-kali pernah di kasih vitamin biar ga ngadat. Begitupun pernak pernik nimbrung di bodynya. Dari yang harus pake listrik ampe yang harus di terangin dulu baru kinclong. Sudah 4 tahun ni kuda belum pengen ganti accu,lah kok bisa??? Bisa lah, sedikit upgrade di lakukan, dari ganti lampu konvensional menjadi LED, kemudian ganti regulator menjadi DC fullwave. Yang ini kita bahas nanti.
Sejarah panjang telah di ukir motor ini. Motor ini di kategorikan motor teririt di Indonesia, padahal kalo menurut ane sie biasa aja, tergantung cara bawa kita aja bisa ga makenya. Soal handling oke, tapi kalau untuk di pake nikung nikung tajem not rekomended. Shock nya ga ngedukung bro. buat ngtrek jarak jauh juga not recommended, kasian mesinnya teriak-teriak tapi ga ngisi tenaganya. Oftimalnya di 80-90an, di atas itu hanya pemborosan bensin aja.
Last,, inilah  NC11B1C A/T A.K.A  BeAt. Spesies matic ramping dari AHM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar